Menikah



Kmrn malam ak iseng2 dengerin radio lewat hape, trus g sengaja dengerin cerita menarik dari penyiarnya. Masa’ yah ada anak umur 6 sama 7 taon mutusin buat menikah. Yang cewek itu umurnya 6 taon trus yang cowok 7 taon, tepatnya dinegara mana sih ak lupa. Yang jelas yah mereka berdua itu mutusin buat menikah dibawah langit afrika (anak kecil bisa mikir romantis jg yah).

Pasti masih pada bingung kan? Ini cerita beneran tau, 2 anak kecil yang menurutku msh blom ngerti maknanya pernikahan itu sampe kabur dari rumah mereka bawa adek sang cewek yg umurnya masih 4 taon biar jadi saksi pernikahan mereka. Gila banget yah…

Usaha mereka buat nikah(meskipun awalnya ngotot bgt) akhirnya gagal setelah diyakinin orang2 dan polisi klo mereka g mungkin menikah pada usia sekecil mereka trus g mungkin klo mereka bisa mencapai afrika tanpa uang, paspor, tiket pesawat dll.

Klo dipikir2 kok bisa yah anak seusia mereka bisa mikir pengen nikah? Ho2… Apa yang terjadi didunia ini sekarang setelah kmrn ak nonton oprah trus ada cowok hamil beneran dan usia kandungannya 6 bulan. Rada bingung juga sm pola pikir orang2 jaman sekarang. Ada pasangan yang sebenarnya sudah dikasi semuanya buat nikah malah g pengen buat segera menikah trus ada pasangan yang masih butuh waktu buat nyiapin semuanya malah pengen bgt nikah.

Apa sih yang ngebuat seseorang itu bisa mantep buat nikah? Klo menurutku sih(secara blom nikah jg) mungkin banyak hal yg jadi pertimbangan biar mantep bisa ngelewatin babak penting dalam hidup itu. Bisa jadi dari sisi materi, restu keluarga, maupun sisi mental dari keduanya dan orang2 disekililingnya. Yang jelas apapun itu semuanya itu proses yang bakal dilewatin……. (he2… berat euy)


0 komentar: